Meraih Cinta Illahi 1

Bismillahirrohmanirrohim, Alhamdulillah  segala puji dan syukur tidak lupa kita panjatkan ke hadhirat Allah, Tuhan Yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang. Shalawat dan salam semoga disampaikan kepada nabi Muhammad SAW. beserta keluarga, sahabat dan pengikut-pengikutnya sampai akhir nanti.

Sekali lagi kita bersyukur ke hadhirat Allah yang telah menyampaikan umur kita hingga saat ini.

Saudara – saudara ku yang seiman yang dimuliakan Allah SWT. Saat ini pembahasan kita adalah bagaimana meraih cintanya Allah SWT.

Barang siapa ingin diCintai Allah SWT maka ikutilah petunjuk-petunjuknya yang ada di Al-Quran, yang salah satunya adalah perintah menutup Aurat bagi wanita, yang terdapat di dalam firman Allah SWT :

QS. 24:31

….. dan hendaklah mereka menutupkan kain kudung kedadanya, dan janganlah menampakkan perhiasannya kecuali kepada suami mereka, atau ayah mereka, atau ayah suami mereka, atau putera-putera mereka, atau putera-putera suami mereka, atau saudara-saudara laki-laki mereka, atau putera-putera saudara lelaki mereka, atau putera-putera saudara perempuan mereka, atau wanita-wanita islam, atau budak-budak yang mereka miliki, atau pelayan-pelayan laki-laki yang tidak mempunyai keinginan (terhadap wanita) atau anak-anak yang belum mengerti tentang aurat wanita……

Allah memerintahkan kepada wanita agar menutup auratnya, tetapi kebanyak wanita mengingkari perintahnya.

Bahkan Ada juga yang marah ketika dibacakan Ayat-Ayat Allah

QS.22:72

Dan apabila dibacakan di hadapan mereka ayat-ayat Kami yang terang, niscaya kamu melihat tanda-tanda keingkaran pada muka orang-orang yang kafir itu. Hampir-hampir mereka menyerang orang-orang yang membacakan ayat-ayat Kami di hadapan mereka. Katakanlah: “Apakah akan aku kabarkan kepadamu yang lebih buruk daripada itu, yaitu neraka?” Allah telah mengancamkannya kepada orang-orang yang kafir. Dan neraka itu adalah seburuk-buruknya tempat kembali.

Allah mengatakan ada yang ketika dibacakan ayat-ayat allah mereka menyerang orang yang membacakan ayat-ayat kami dihadapan mereka.

Sama halnya, ketika ada wanita yang di ajak untuk menutup auratnya, banyak yang menyerang dengan mengatakan banyak orang yang menutup auratnya tapi hatinya buruk perilakunya tidak baik (padahal itu perkara lain). Wanita memang selain diperintahkan menutup aurat, juga diperintahkan untuk mempercantik hatinya, Salah satu perintah Allah untuk wanita adalah menutup aurat, jadi jalankan perintah Allah, maka Allah akan bantu untuk mendapatkan cintanya Allah SWT.

Contoh :

Seperti Qorun saat diseru, “Hai Qorun keluarkan zakat”, ia menjawab “Enak saja, aku yang capek-capek kerja hasilnya dikeluarkan untuk orang lain.”

Sama halnya, hendaklah mereka menutupkan kain kudung kedadanya…,tapi kebanyakan mengacuhkan ajakannya.

Al-Qur’an menceritakan tentang isi dada manusia. Qorun sudah tidak ada lagi saat ini,tetapi keadaan jiwa manusia berulang kembali. Sampai di neraka malaikat bertanya, “Hai manusia tidakkah ada yang membacakan ayat-ayatAllah kepadamu?”

Manusia menjawab, “Ada tapi aku malas mengamalkannya”. Malaikat berkata,“Masuklah ke neraka.” Termasuk dalam hal ini orang yang dibacakan ayat-ayat Allah tapi tidak mau mendengarkan. “Maka beritahulah ia dengan siksa yang pedih.”

Kata Allah, Orang yang tidak mau diberi peringatan seperti terdapat dalam firman Allah di surat Al A’raaf :179

  1. memiliki hati, tapi hatinya seperti hati hewan
  2. memiliki telinga, tetapi telinganya seperti telinga hewan
  3. memiliki mata, tetapi matanya seperti mata hewan

bahkan Allah mengatakan mereka lebih sesat lagi dari hewan.

dan Allah mengatakan di dalam Firmannya

QS. 2:6

Sesungguhnya orang-orang kafir, sama saja bagi mereka, kamu beri peringatan atau tidak kamu beri peringatan, mereka tidak juga akan beriman.

KAFIR ITU BAHASA QUR’ANNYA MENENTANG Al QUR’AN.

QS. 41 ; 26

Dan orang-orang yang kafirberkata: “Janganlah kamu mendengar dengan sungguh-sungguh akan Al Quran ini dan buatlah hiruk-pikuk terhadapnya, supaya kamu dapat mengalahkan mereka”.

Orang kafir itu mengajak hiruk-pikuk, tidakmendengarkan sungguh-sungguh (cuek).

Orang kafir itu ngaji atau tidak ngaji sama saja bagi mereka. Oleh karena itu kita hijrah,dari ngaji karena terpaksa menjadi ngaji yang sungguh-sungguh (jihad).

KAPAN ALLAH DATANG KEPADA KITA?

QS. 10 ; 61

Kamu tidak berada dalam suatuKeadaan dan tidak membaca suatu ayat dari AlQuran dan kamu tidak mengerjakan suatupekerjaan, melainkan Kami menjadi saksiatasmu di waktu kamu melakukannya. tidakluput dari pengetahuan Tuhanmu biarpunsebesar zarrah (atom) di bumi ataupun dilangit. tidak ada yang lebih kecil dan tidak(pula) yang lebih besar dari itu, melainkan(semua tercatat) dalam kitab yang nyata (LauhMahfuzh).

PESAN DARI ALLAH

QS. 6 ; 33

Sesungguhnya Kami mengetahuibahwasanya apa yang mereka katakan itumenyedihkan hatimu, (janganlah kamubersedih hati), karena mereka sebenarnyabukan mendustakan kamu, akan tetapi orangorangyang zalim itu mengingkari ayat-ayatAllah.

Kalau kita mengajak orang untuk beriman(membantu rasul), kita dimaki, dihina, terbakar hati kita sedih. Allah bilang, “Jangan sedih, dia bukan mendustakanmu tetapi ia mendustakan ayat-ayat Allah.”

Subhanallah, Allah maha baik, dan selalu sayang pada hamba2nya walau terkadang hamba2nya banyak yang lalai, tapi kasih sayangnya selalu diberikan.

Ya, Allah Ampunilah dosaku, Orangtuaku, saudarah2ku, guru2ku, dan tuntunlah kami kejalan lurusmu, berkahilah kami ya Allah.

Ya Allah, Ya Rabb Tambahkan Ilmuku, berilah aku faham, kasihilah kami, dan berilah kami ampunanmu, amin,amin, ya rabbal alamin.

Allah Ya Raqib (Allah Maha Mengawasi)

Manusia dituntut u/tidak lengah dalam mengawasi dirinya secara terus menerus agar bisa menolak bisikan nafsu/ menutup semua pintu masuk rayuan setan.


2 Tanggapan

  1. semoga jadi manfaat bwt temen” semuanya ea…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: