Amal pertama yang akan dihisab adalah “SHALAT”

Sholat yang bagaimana yang membawa keselamatan didunia dan di akhirat ?

QS. 29 : 45

bacalah apa yang telah diwahyukan kepadamu, Yaitu Al kitab (Al Quran) dan dirikanlah shalat. Sesungguhnya shalat itu mencegah dari (perbuatan- perbuatan) keji dan mungkar. dan Sesungguhnya mengingat Allah (shalat) adalah lebih besar (keutamaannya dari ibadat-ibadat yang lain). dan Allah mengetahui apa yang kamu kerjakan.

Di dalam firman Allah SWT di QS. 29 : 45

Allah memerintahkan kepada manusia untuk membaca Al Qur’an, kemudian baru dirikanlah shalat, tujuan agar hambanya mengetahui apa yang Allah perintahkan kepada hambahnya dan menjalankan segala yang diperintahkan kepadanya sesuai dengan rambu-rambu Allah yaitu Al-Qur’an (Allah memerintahkan membaca Al-Quran terlebih dahulu agar hambanya tidak hanya sekedar menjalankan shalat tanpa ilmu) karena sesungguhnya jika Shalat tersebut dijalankan dengan benar sesuai dengan apa yang diperintahkan di dalam Al-Qur’an maka akan dapat mencegah hambanya dari berbuat keji dan mungkar.

Mengapa banyak orang yang melakukan shalat tetapi tidak dapat mencegah dirinya dari perbuatan keji dan mungkar ?

QS. 4 : 43

Hai orang-orang yang beriman, janganlah kamu shalat, sedang kamu dalam Keadaan mabuk, sehingga kamu mengerti apa yang kamu ucapkan…….

Didalam firman Allah SWT QS. 4 : 43

Allah memanggil orang-orang beriman, agar tidak melakukan sholat, sedang kamu dalam keadaan mabuk, sehingga kamu mengerti apa yang kamu ucapkan,

Pengertian orang Mabuk adalah Orang yang tidak menyadari apa yang telah dia ucapkan, tidak menyadari apa yang dia ucapkan benar atau salah.

Mari kita pertanyakan kepada kita sendiri apakah selama ini shalat kita dalam keadaan mabuk atau tidak ?

Apakah selama ini bacaan yang dibaca didalam shalat, telah kita pahami maknanya, telah kita pahami perintahnya, dan telah kita jalankan  apa yang telah kita baca didalam ayat-ayat yang telah kita baca di dalam sholat kita?

Jika jawabannya belum : berari shalat kita selama ini dalam keadaan mabuk

Mari kita sama – sama belajar dan memperbaiki shalat kita, agar menjadi Pribadi yang dicintai Allah SWT.

Mari kita telaah bacaan sholat kita, Apa selama ini kita telah menjalankan apa yang telah kita baca di dalam shalat kita

1 hari kita mengerjakan 5 kali shalat wajib belum ditambah dengan beberapa shalat sunnah, masya Allah, jika kita jalankan shalat dengan benar, maka akan tercipta terhindah dari perbuatan keji dan mungkar, Subhanallah

QS. 2 : 1

Kitab (Al Quran) ini tidak ada keraguan padanya; petunjuk bagi mereka yang bertaqwa

Maha benar Allah dengan segala firmanNya

Bacaan di dalam Shalat

Allahu akbar kabiraw wal hamdulillahi katsiraw wasubhaanallahi bukrataw wa asiillah. Inni wajjahtu wajhiya lilladzii fatharas samaawaati wal ardha haniifam muslimaw wamaa anaaminal musyrikiin. Innashalaatii wanusukii wamah yaaya wamamaatii lillahi rabbill aa’lamiin. Laasyariikalahu wabidzaa lika umirtu wa anaaminal muslimiin.

to be continue

About these ads

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d blogger menyukai ini: